Jumat, 18 Agustus 2017 | 06:05:21

Plt.Sekda Batanghari Buka Acara Rembuk Adat Tentang Lacak dan Tengkuluk
Diposting Oleh KPDE Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Kamis, 20 April 2017 - 11:42:05 WIB



MUARABULIAN - Acara Rembuk Adat tentang Lacak dan Tengkuluk " Mengangkat nan Terendam, Menjemput nan Telucir dan Menyisip nan Lumpang" yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari pada Kamis (20/04) pagi tadi dibuka langsung oleh Plt.Sekda Batanghari,H.Bakhtiar,SP.Turut hadir pada acara rembuk adat tersebut Ketua Lembaga Adat Kabupaten Batanghari,Pengurus Lembaga Adat Kabupaten Batanghari dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari yang diwakili Sekda Batanghari H.Bakhtiar,SP dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk memberikan pengarahan yang tentunya bermakna strategis untuk mensinergikan dengan Visi Misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Batanghari Tahun 2016-2021.

"Dengan adanya Sinergitas yang baik antar berbagai pelaku pembangunan diharapkan dapat mempercepat pencapaian kemajuan di Kabupaten Batanghari yang kita cintai,sebagaimana yang dikatakan adat, Dak jadi rakit nan sebuah oleh buluh nan sebatang," ujar Sekda.

Selanjutnya Bupati Batanghari juga menghrapkan semua yang hadir pada acara rembuk adat ini dapat menghimpun Informasi tentang Rencana Revisi Perda Nomor 6 Tahun 2008 tentnag Pembinaan dan Pengembangan Adat dan Pengembangan Lembaga Adat Bumi Serentak Bak Regam. (omy)