Rabu, 13 Desember 2017 | 06:24:38

Peresmian (Launching) Rumah Pintar Pemilu Sukses
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Umum | Selasa, 23 Mei 2017 - 12:41:28 WIB




MUARABULIAN - Peresmian (Launching) Rumah Pemilu yang dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Kabupaten Batanghari pada Selasa (23/05) berlangsung sukses. Acara peresmian dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jambi yang diwakili oleh Anggota KPU Provinsi Jambi, M.Sanusi,S.Ag, Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten administrasi Umum,
Farizal,SH,M.Hum, ketua KPU Batanghari, Mohd.Zamani,S.H.I, Ketua DPRD Batanghari, para Kepala OPD,serta para tamu undangan lainnya.
KPU Batanghari, dalam sambutannya mengatakan Rumah Pintar Pemilu ini merupakan program KPU Pusat, dan tidak semua Kabupaten diberikan kepercayaan untuk membuat rumah pintar ini. Oleh Karena itu kami semaksimal mungkin untuk mengadakan rumah pintar ini.
"Rumah Pintar Pemilu ini bertujuan untuk memberikan pemahaman Kepada masyarakat tentang politik demokrasi,sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada tahun 2019 nanti," Harap Ketua KPU.
Bupati Batanghari, yang diwakili Asisten Administrasi Umum dalam sambutannya mengharapkan Rumah Pintar Pemilu ini tidak hanya dijadikan sebagai wahana edukasi yang bersifat informatif saja,namun juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi aktif dan interaktif melalui diadakannya diskusi, FGD,Seminar dan kegiatan komunikasi lainnya yang memberi kesempatan warga masyarakat untuk meningkatkan sumber daya pengetahuannya mengenai Pemilu dan arti penting partisipasi politik masyarakat.
"Harapan kita semua Rumah Pintar Pemilu ini dapat menjadi tonggak meningkatkan partisipasi warga masyarakat jelang pemilu legislatif tahun 2019" harap Bupati.
Acara peresmian (launching) Rumah Pintar Pemilu ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Bupati Batanghari,dan Ketua KPU Provinai.(omy)





Majalah Bulanan Pemkab Batanghari

E-book Pemkab Batanghari