Minggu, 24 September 2017 | 06:25:58

BUPATI HADIRI PENYULUHAN PRONA DAN SOSIALISASI SKB 3 MENTERI
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Rabu, 06 September 2017 - 07:59:00 WIB



Muara Bulian - DISKOMINFO

        Bertempat di ruang pola utama kontor bupati batanghari, pada selasa (5/9) Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah, Sy menghadiri acara penyuluhan pendaftaran tanah sistematis/ Prona dan Sosialisasi SKB 3 Menteri tingkat kabupaten Batanghari tahun 2017. 
      Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Batanghari AKBP. Mulia Priyanto, S,Sos., SIK, Plt. Sekda Batanghari H. Bakhtir, SP, Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi Ibu. Dr. Dian dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jambi yang diwaliki oleh bapak Arif Rahman, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Bpk. Mukhtar, SH, MA, Kepala BPN Batanghari Joko Susanto, A.Ptnh., M.Si, para staf ahli Bupati dan asisten setda Batanghari, para kepala OPD Batanghari, para camat, lurah, kepala desa, ketua BPD, tokoh masyarakat dan Da’i se kabupaten batanghari.

       Bupati dalam arahannya sekaligus pemaparan tentang pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk negara maju dan berkembang sangat berbanding terbalik, bila negara maju maka pertumbuhan ekonominya tinggi sedangkan pertumbuhan penduduk sangat sedikit lainnya halnya dengan negara berkembang, lebih besar peningkatan penduduk ketimbang pertumbuhan ekonomi, oleh karena itu masyarakat hendaknya dianjurkan untuk mengikuti program KB (keluarga berencana) agar tingkat kelahiran anak dapat diminimalisir sehingga masyarakat dapat sejahtera baik dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. “ Program KB sudah saya terapkan di keluarga saya, dua anak cukup dan hendaknya para kepala desa, sebagai panutan serta contoh untuk masyarakat di desa agar ikut menerapkan program KB ini agar tingkat pertumbuhan penduduk dibatanghari bisa menurun, sehingga penduduk batanghari dapat hidup sejahtera,” tegas Bupati.
            Pada kegiatan ini Bupati berharap kepada seluruh yang hadir harus mensosialisaikan kepada masyarakat di tingkat bawah, baik masalah pertumbuhan penduduk melalui program KB (keluarga berencana), masalah pengurusan tanah (BPN) dan BPJS.Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala BPJS Kesehatan provinsi jambi, dilanjutkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan provinsi jambi, Kepala BKKBN Perwakilan Jambi, Kepala BPN dan Kapolres Batanghari. (Kim)