Rabu, 13 Desember 2017 | 06:26:08

BUPATI SAMBUT KUNKER ANGGOTA DPRD PROV. JAMBI
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Rabu, 29 November 2017 - 12:20:32 WIB



Muara Bulian – DISKOMINFO

         Bertempat di ruang pola kecil kantor bupati Batanghari, pada selasa pagi (28/11) Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy menyambut langsung kunjungan kerja anggota Komisi IV DRPD Provinsi Jambi yang diketuai oleh H. Bustomi Yahya, SH bersama anggota dan rombongan, pada acara tersebut turut hadir para staf ahli dan asisten setda batanghari, seluruh kepala OPD kabupaten Batanghari, para camat dan undangan lainnya.

      Dalam sambutannya Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy mengungkapkan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi untuk kunker ke batanghari, semoga dengan adanya kunker ini DPRD provinsi jambi yang membidangi PU, pendidikan, kesehatan, sosial/bencana dapat membantu pemda batanghari bahkan memberikan bantuan kepada masyarakat langsung terutama saat banjir sekarang ini.
         Pada kesempatan itu Bupati menjelaskan kepada anggota Komisi IV tentang masyarakat yang tinggal dipinggir sungai batanghari yang dahulunya menggunakan transportasi sungai, namun dengan perkembangan zaman yang semakin maju berubah menjadi tranportasi darat yang lebih ekonomis, cepat dan aman. Sehingga banyak masyarakat yang tinggal dipinggir sungai pindah kedarat/pinggir jalan, al-hasil masyarkat yang masih tinggal dipinggir sungai saat ini sangat terisolir. Maka dari itu pemkab batanghari mengaharapkan bantuan provinsi untuk membangun jembatan gantung. Untuk masalah BPJS Bupati juga menjelaskan bahwa pemprov jambi saat ini sangat minim bantuan untuk masyarkat masalah bpjs kesehatan. “sewaktu sayo menghiri rakor BPJS se indonesia, gubernur jabar yang menjadi pembicara karena memang jabar sangat intens dengan kesehatan melalui bpjs, mengatakan bahwa sekitar 80% penduduk jabar itu terlayani oleh bpjs kesehatan yang didanai dari anggaran provinsi dan kabupaten/kota, karena memang gubernur dan bupati/wali kotanya komitmen untuk mencari pahala. Nah dijambi kok dak bisa seperti ini maka dari itu sayo mengarapkan DPRD provinsi menganggarkan bantuan untuk bpjs ini, sekaligus cari pahalo” jelas Bupati.

           Ketua komisi IV H. Bustomi Yahya, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa baru pertama kali ini kami kunker ke kabupaten/kota, dibatangharilah yang dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat dan OPD lengkap serta camat. Ini suatu penghargaan yang tidak ternilai bagi kami. “ sebenarnya ini bukan kunker melainkan temu kangen kami dengan pak bupati, karena dulunya beliau juga bagian dari kami”. Ungkap Bustomi.
          Acara dilanjutkan dengan dialog antara anggota komisi IV dengan OPD batanghari diantaranya PU dan dinas P dan K dan diakhiri dengan makan bersama antara Bupati dan anggota komisi IV DPRD provinsi jambi. (news/photo: Kim).