Rabu, 24 April 2019 | 23:18:32

BKKBN Provinsi Jambi Berikan 36 Unit Kendaraan Roda Dua
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Jumat, 29 Juni 2018 - 09:43:44 WIB



 

BATANGHARI - Bertempat di halaman kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Jambi menyerahkan 36 Unit Kendaraan Roda Dua kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pemerintah Kabupaten Batanghari, Kamis (28/06).

Acara Tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Jambi Mukhtar Bakti, di dampingi oleh sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bachtiar,SP, Kepala DPPKBP3A Saryoto, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Mukhtar Bakti Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dalam sambutannya mengatakan bantuan ini merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang langsung diserahkan Ke Kabupaten/Kota, sementara pihaknya hanya sebagai fasilitator.

" Kita berharap dengan adanya bantuan dari pusat ini dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dan saya berharap kedepannya pelayanan kita dapat lebih ditingkatkan lagi"Ungkap Mukhtar Bakti.

Tidak hanya itu dirinya berharap dapat membangun masyarakat di desa dengan melalui kampung KB, agar dapat menaikan harkat dan martabat masyarakat kita di pedesaan.

" Jangan sampai Pemerintah ada tapi masyarakat tidak merasakan bahwa pemerintah itu ada".harap Mukhtar.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bachtiar dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.

" Kita sangat berterima kasih kepada BKKBN Provinsi Jambi atas bantuan 36 Kendaraan ini, kedepannya diharapakan pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan lagi"ujar Sekda.

Kemudian sekretaris daerah juga berpesan agar pelayanan kepada masyarakat khususnya di pedesaan tidak hanya pada sektor KB tetapi juga secara menyeluruh baik dalam harmonis keluarga maupun dalam segi kesehatan.

" Saya pesankan kepada para Motivator, PL KB, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik lagi, apalagi sarana dan prasarana sudah cukup memadai"Pesan Bachtiar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Batanghari Saryoto.

Bahwa proses pengadaan ini semenjak terbitnya DPA bulan Februari yang lalu, sudah berupaya mengkomunikasikan kepada bagian ULP.

" Tim PL KB PNS 30 orang , yang non PNS 35 orang, dan untuk PL KB yang PNS langsung kita berikan"Kata Saryoto.(yni)