Minggu, 18 Agustus 2018 | 11:39:27

Wabup Buka Acara Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Jumat, 03 Agustus 2018 - 09:09:01 WIB



DISKOMINFO BATANGHARI
Rabu, 01 Agustus 2018

Wakil Bupati Batanghari Hj.Sofia Joesoef,SH Menghadiri sekaligus Membuka secara resmi Acara Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak Dan Rubella (MR) Tingkat Kabupaten Batanghari “Cegah Penyakit Campak Dan Rubella Dengan Imunisasi” di SD Rujukan 55/I Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari.
Turut Hadir Forkompimda Kabupaten Batanghari, Ikatan Dokter Anak Indonesia Provinsi Jambi, Para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Batanghari.
Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella atau kecacatan yang disebabkan oleh infeksi rubella saat kehamilan di tahun 2020, imunisasi masal terhadap MR bertujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat.
Dikabupaten Batanghari Jumlahnya cukup banyak, sekitar 74 ribu lebih, Oleh karena itu Kegiatan Imunisasi massal MR ini Akan menjadi bagian Rutin bagi anak Mulai dari usia 9 Bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun, Imunisasi massal MR ini akan kita laksanakan pada bulan agustus dan september 2018.
Saya berharap tidak satupun anak usia 9 bulan sampai 15 tahun di kabupaten batanghari yang terlewatkan mendapatkan imunisasi MR ‘tegasnya’.(ren)





Majalah Bulanan Pemkab Batanghari

E-book Pemkab Batanghari