Selasa, 16 Oktober 2018 | 15:03:01

Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Sukses
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Senin, 10 September 2018 - 09:54:09 WIB



MUARABULIAN Senin (09/09) Bertempat di Lapangan Garuda ,
Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan melaksanakan senam dan jalan santai bersama masyarakat.

"Dengan memperingati hari lingkungan hidup di harapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya kebersihan sekaligus dapat menjaga kebersihan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batanghari Parlaunga.

Dengan mengangkat tema kendalikan sampah plastik dalam pringatan hari lingkungan hidup sedunia. Tema tersebut di angkat mengingat tingginya volume sampah, khususnya sampah jenis plastik.

Selain itu, menurut parlaungan sampah plastik merupakan sampah yang paling banyak di hasilkan, baik oleh rumah tangga dan masyarakat lainnya.
"50 persen lebih sampah yang di hasilkan merupakan sampah plastik, selain itu sampah plastik merupakan sampah yang paling sulit terurai sehingga membutuhkan penanganan khusus," kata Parlaungan.

Peringatan hari lingkungan hidup di daerah itu bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat bagaimana menerapkan hidup sehat tanpa sampah plastik. Serta meningkatkan kreatifitas daur ulang sampah plastik oleh masyarakat.

Sementara, Sekretaris daerah itu Bakhtiar menyampaikan sambutan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dalam sambutannya di sampaikan bahwa tema yang di angkat dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia tersebut sebagai perwujudan komitmen bersama seluruh pihak dalam upaya mengatasi bahaya sampah plastik di berbagai belahan dunia.
"Tema ini mengandung arti motivasi kerja sekuat tenaga untuk atasi sampah, juga kerja yang sistematis dalam mengurangi sampah, mengolah sampah dan melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan melalui kegiatan daur ulang," Kata Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar.
Turut hadir Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Batanghari,Hj.Yunninta Asmara SH, para OPD, Dan masyarakat Kabupaten Batanghari (Yni)