Rabu, 12 Desember 2018 | 07:24:14

Pemkab Batanghari Gelar Bursa Inovasi Desa Tahun 2018
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Kamis, 04 Oktober 2018 - 08:34:41 WIB



 

MUARABULIAN - Bupati Batang Hari,Ir.H.Syahirsah,Sy membuka secara resmi Acara Bursa Inovasi Desa Kabupaten Batang Hari Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Muara Bulian pada Rabu (26/09).

Turut hadir pada Acara Pembukaan tersebut Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Dra.Lutfia, Ketua Dekranasda Kabupaten Batang Hari, Ketua DPRD, para Forkompinda,para Kepala OPD, para Kades se-Kabupaten Batang Hari, dan para tamu undangan lainnya.

Acara Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 ini diikuti oleh sekitar 500 orang peserta yang terdiri dari Para Kepala Desa se-Kabupaten Batang Hari berjumlah 110 orang, Ketua BPD se- Kabupaten Batang Hari berjumlah 110 orang, Tokoh masyarakat berjumlah 110 orang, Para Camat se-Kabupaten Batang Hari berjumlah 8 orang,para Kepala OPD berjumlah 23 orang, Tim Inovasi Kabupaten berjumlah 45 orang,Tim Pelaksana Inovasi Desa Tingkat Kecamatan 56 orang,Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa yang berjumlah 56 orang.

Bursa inovasi Desa tersebut di selenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Selain itu, program inovasi desa tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa melalui pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas.

Sementara itu, Bupati Batanghari dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dalam melengkapi desain kerangka pembangunan desa yang sudah berjalan.

"Program ini di harapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif," kata Bupati Batanghari Syahirsah.

Menurut Syahirsah 60 persen penduduk merupakan masyarakat yang berada di desa, sehingga pembangunan harus di mulai dari desa. (yni/ang/rdy/hum/omy)