Rabu, 12 Desember 2018 | 07:28:44

Pembukaan Batang Hari Marching Competition (BHMC) Tahun 2018 Meriah.
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Umum | Jumat, 30 November 2018 - 14:23:44 WIB



 

MUARABULIAN - Bertempat di Gedung Bulian Sport Center (BSC) pada Jum'at (30/11) pagi, Bupati Batang Hari,Ir.H.Syahirsah Sy membuka secara resmi Batang Hari Marching Competition (BHMC) yang ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir pada acara Pembukaan tersebut Ketua PDBI Pusat, Direktor Asian Marching Band Comfederation yang diwakili oleh Bapak Sehat Kurniawan, Ketua Pengkab PDBI Batang Hari, Hj.Yunninta Asmara,SH, Para kepala OPD, Forkompinda dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batang Hari dalam sambutannya berharap agar acara BHMC Tingkat Sekolah Dasar ini, dapat dan mampu memotivasi khususnya seluruh Pengurus Marching Band,Drum Corp dan drum Band di Kabupaten Batang Hari untuk terus berkarya dan berprestasi, dengan kreativitas generasi muda, agar dapat menjadikan personil Drum Band yang memiliki Jiwa Disiplin, kekompakan untuk mengharumkan nama Kabupaten,Provinsi dan Negara.

"Saya juga berharap bahwa tujuan dari penyelenggara event ini dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya oleh Pemerintah Daerah maupun Panitia Penyelenggara, dan seluruh pengurus Drum Band untuk sama-sama berperan aktif untuk terus memajukan Daerah dengan Promosi Wisata Daerah melalui Drum Band," Kata Bupati.

Ketua Panitia Pelaksana BHMC, M.Gulmy Ahdi,SE dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti BHMV Tahun 2018 ini berjumlah 10 peserta, yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Batang Hari saja, tetapi juga dari Kabupaten Muaro Bungo,Sarolangun, dan Kota Jambi. Dan kompetisi ini akan dilaksanakan pada Tanggal 29 dan 30 November 2018 di Gedung BSC Muara Bulian.(yni/omy)