Rabu, 12 Desember 2018 | 07:24:20

Menteri Kominfo Buka Acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Kamis, 06 Desember 2018 - 14:31:05 WIB



 

Tangerang Kota - Diskominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan dari teknologi saat ini sangat cepat tanpa dibarengi dengan pengetahuan digital yaitu pengetahuan untuk memilah dan memilih atau like and share, maka tugas Kominfo, humas dan media bagaimana mengenalkan dan menyebarluaskan informasi publik melalui media digital yang sangat efektif untuk saat sekarang. Hal itu disampaikan saat Pembukaan Acara Sinergi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018 melalui video conpress pada senin pagi (3/12) bertempat di ballroom novotel hotel Kota Tangerang Provinsi Banten dengan tema "Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0".

"Oleh karena itu kita butuh mengembangkan pengetahuan diri, kapasitas, dan kemampuan untuk memanfaatkan era digital secara baik, Mudah-mudahan kita bisa berbagi, bertukar informasi dan pengalaman, komunikasi publik antara pemerintah pusat dan daerah, Selamat mengikuti SAIK 2018" Jelas Rudiantara.

Dalam laporannya Dirjen IKP Kemenkominfo RI Rosarita N. Widiastuti mengatakan bahwa dasar dari pelaksanaan SAIK 2018 ini adalah intruksi presiden nomor 9 tahun 2015 tentang pengelolaan komunikasi publik.
" Untuk memperkuat jaringan kemitraan humas Kementerian/LPNK/Pemda, diskominfo provinsi/kabupaten/kota, humas BUMN/D dan komunitas media tradisional; meningkatkan dan mengembangkan kemampuan, inovasi dan kreatifitas kelompok pertunjukan rakyat dan mengapresiasi para pelaku kehumasan dalam melaksanakan pelayanan informasi publik adalah tujuan dari kegiatan ini" Papar Rosarita.

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, Menteri pariwisata Arif Yahya, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti, Walikota Tangerang Arif S. Wismansyah, pejabat dilingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Pemerintah Kota Tangerang, para narasumber diantaranya Nukman Luthfi (praktisi Media sosial), Prita Laura (praktisi media), dan Adita Irawati (staf ahli presiden RI) dan para peserta SAIK 2018 utusan Diskominfo provinsi/kabupaten/kota se indonesia, humas BUMN/D, PTN dan komunitas pertunjukan rakyat.

Rangkaian acara SAIK 2018 dimulai dari public expose and public service exhibition yang diikuti oleh peserta Kementerian/LPNK, BUMN, PTN dan daerah pada sabtu (1/12); Parade Festival Pertunjukan Rakyat tingkat nasional yang diikuti oleh 11 perwakilan provinsi di Indonesia pada minggu (2/12); dilanjutkan dengan pertemuan Forum Bako Humas Tingkat Nasional diikuti 90 Kementerian/LPNK, 45 BUMD, 60 PTN, Dinas Kominfo dari 34 Provinsi, 514 kota dan kabupaten serta diakhiri dengan kegiatan Anugerah Media Humas (AMH) 2018 dengan peserta sebanyak 158 instansi terdiri dari 67 instansi pusat dan 91 instansi pemerintah daerah pada selasa (4/12). (News/photo;Kim)