Minggu, 15 Desember 2019 | 12:07:49

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemkab Batang Hari dengan BPS Batang Hari Sukses
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Jumat, 12 April 2019 - 09:48:20 WIB



 

MUARABULIAN - Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang Hari serta Rapat Koordinasi Sosialisasi One Data Kegiatan Penyusunan Data dan Informasi Sektoral Daerah Tahun 2019 berlangsung Sukses.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati pada Rabu (10/04) pagi, dan dihadiri oleh Sekda Batang Hari yang diwakili oleh Asisten III Setda Batang Hari, Fakhrizal,SH,MH, Dinas Kominfo Kota Jambi, Diskominfo Ma.Jambi dan Diskominfo Tanjab Barat. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sehan,SE,M.Si, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang Hari, Wasiryanto, Para Nara Sumber Kegiatan Sosialisasi dari BPS Provinsi Jambi dan BPS Kabupaten Batang Hari, para Kepala OPD, dan para tamu undangan lainnya.

Sekda Batang Hari dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten III, Fakhrizal mengatakan berdasarkan Undang-undang Nomot 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, didalam Lampiran undang-undang tersebut dirinci bahwa pada Bidang Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal ini Dinas KOMINFO Kabupaten Batang Hari, memiliki tugas pokok terkait Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Kabupaten Batang Hari, salah satunya adalah urusan statistik.

"Untuk itu diharapkan kerjasama yang baik seluruh OPD/Kooperatif terkait data statistik sektoral daerah dan bersedia datanya untuk dipublikasikan oleh Dinas Kominfo. Sehingga memudahkan koordinasi dan mempercepat program One Data yang dihasilkan oleh Dinas Kominfo sebagai Wali Data", Harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Sehan, SE,M.Si dalam laporannya menyampaikan ada beberapa Tujuan dari adanya Penandatangan kesepahaman ini diantaranya agar terjalinnya kerjasama yang baik dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang Hari,dan OPD.

Setelah Acara Penandatangan Nota Kesepahaman, Acara dilanjutkan dengan Acara Rapat Koordinasi Sosialisasi One Data yang dipimpin langsung oleh Kabid Persandian dan Statistik Diskominfo Batang Hari, Rikki Jaya Pratama,S.STP , dimana peserta sosialiasi berjumlah 65 orang dan mendatangkan 2 Nara Sumber dari BPS Provisi Jambi, yaitu Lalu Yuriade Mulana,S.ST selaku Kasi Diseminasi dan Layanan Statistik dan BPS Kabupaten Batang Hari, Budi Hartono,S.ST,M.Si selaku Kasi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik.(pic : yni/ang; news : omy)





Majalah Bulanan Pemkab Batanghari

E-book Pemkab Batanghari