Rabu, 24 April 2019 | 22:52:29

BKAD UPK Kabupaten Batanghari serahkan bantuan sosial kepada 935 orang penerima.
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Jumat, 12 April 2019 - 09:49:45 WIB



 

MUARABULIAN - Bupati Batang Hari yang diwakili oleh Sekretaris Daerah kabupaten Batang Hari,H.Bakhtiar,SP Menghadiri Acara Penyerahan Bantuan Sosial Dana Surplus UPK-BKAD Kecamatan EKS.PNPM-MPD se-Kabupaten Batang Hari di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batang Hari Pada Selasa (09/04) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kepala OPD se-Kabupaten Batang Hari , Para Camat se-Kabupaten Batang Hari, Forum Komunikasi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Se Kabupaten Batang Hari, Dan Bapak/Ibu Penerima Bansos.

Bantuan sosial tersebut diserahkan Langsung secara simbolis oleh Sekda Batang Hari kepada perwakilan penerima manfaat dari Delapan Kecamatan di Kabupaten Batang Hari.

Sekda berharap bantuan sosial tersebut dapat terus bergulir dalam setiap tahunnya. Selain itu Ia berharap kedepan bantuan sosial yang diberikan nilai lebih besar, sehingga akan lebih banyak penerima manfaat yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Total Anggaran untuk bantuan sosial tersebut diserahkan oleh BKAD UPK Batang Hari berjumlah Rp. 323.256.996,- (Tiga Ratus Dua Puluh Tiga Juta Dua Ratus Lima Puluh Enam Ribu Sembilan Ratus Sembilan Puluh Enam Rupiah)dengan jumlah penerima manfaat 935 orang.

Bantuan sosial yang diserahkan kepada penerima manfaat tersebut merupakan dana surplus dari kegiatan BKAD UPK tahun anggaran 2018. 935 orang penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat yang tergolong kurang mampu yang tersebar di delapan kecamatan.

Bantuan sosial yang diberikan kepada penerima manfaat cukup beragam, mulai dari bantuan langsung tunai, sembako, kebutuhan sekolah anak, rehab rumah hingga kawin masal. Bantuan yang diberikan setiap kecamatan berbeda-beda di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dikecamatan masing-masing.

“Jika dinominalkan bantuan yang diberikan berkisar dari Rp200 ribu hingga Rp3,9 juta,” kata Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar di Muarabulian.(ang/ren)





Majalah Bulanan Pemkab Batanghari

E-book Pemkab Batanghari