Kamis, 18 Juli 2019 | 12:22:41

Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi PPID dan Penganugerahan PPID Awards 2019
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Jumat, 12 April 2019 - 09:51:59 WIB



 

MUARABULIAN - Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Batang Hari pada Kamis (11/04), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang Hari menggelar Rapat Koordinasi Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Penganugerahan PPID Awards 2019.

Hadir pada acara tersebut Bupati Batang Hari, yang diwakili oleh Asisten III Setda Batang Hari, Fakhrizal,SH,MH, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi, Kepala Diskominfo Batang Hari, Sehan,SE, M.SI, Para Kepala OPD, Para Peserta Rakor dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batang Hari dalam sambutanya mengatakan tantangan berupa keterbukaan dan Ketersediaan Informasi Publik di era saat ini, saya mendukung adanya Evaluasi Kinerja PPID, yang salah satunya dilaksanakan dalam bentuk Penganugerahan PPID Awards. Evaluasi ini sangat penting, karena dari hasil Evaluasi inilah nantinya akan didapatkan data dan fakta di Lapangan sejauh mana tingkat pelayanan informasi publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

"selanjutnya melalui penganugerahan PPID Awards ini saya ucapkan Selamat dan Sukses untuk Semua pemenang untuk tiap kategori, serta untuk PPID pembantu pada OPD yang belum berhasil jadi nominator, semoga ke depannya dapat lebih meningkatkan Kinerja sehingga menjadi pemenang pada Awards berikutnya," kata Bupati.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,Sehan,SE,M.Si dalam Laporannya menyampaikan adapun tujuan kegiatan Pembinaan PPID diantaranya Mewujudkan Implementasi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik, meningkatkan intensitas Komunikasi PPID melalui Rapat Koordinasi PPID, meningkatkan motivasi PPID dengan Penganugerahan PPID Awards, memberikan pemahaman secara Komprehensif tentang standar pelayanan PPID di Pemerintah Daerah dan meningkatkan pelayanan Informasi Publik di Lingkungan OPD.

Untuk penganugerahan PPID awards 2019 Kabupaten Batang Hari ada 5 Kategori, untuk Kategori Penyampaian Daftar Informasi Publik Terbaik, Juara l : PPID Tanaman Pangan dan Holtikultura, Juara II : PPID Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Juara III : PPID Dinas Perkebunan dan Peternakan, Juara Harapan I : PPID Disperindagkop, Juara Harapan II : PPID Bappeda, Juara III : PPID Balitbangda.
Kategori Penyampaian Informasi Publik terbaik dalam bentuk ringkasan Peraturan Bupati, Juara l : PPID Dinas Komunikasi dan Informatika, Juara II : Bagian Organisasi Setda Batang Hari, Juara III : PPID DPMPTSP, Juara Harapan I : Bagian Hukum Setda Batang Hari, Juara Harapan II : PPID RSUD Hamba, Juara III : Bagian Layanan Pengadaan Setda Batang Hari.
Selanjutnya Kategori Terbaik dalam pengisian Instrumen Ketersediaan Informasi Publik, Juara l : PPID Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Juara II : PPID BKPSDMD, Juara III : PPID PPKBP3A, Juara Harapan I : PPID P dan K, Juara Harapan II : PPID BPBD, Juara III : PPID Dinas Perhubungan. Untuk Kategori Terbaik dalam penyampaian Usulan Informasi yang dikecualikan untuk dilakukan uji konsekuensi, Juara I : PPID Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Juara II : PPID Diskominfo, Juara III : Kantor Camat Muara Tembesi. Dan yang terakhir Kecamatan Dengan PPID terbaik, Juara I : PPID Kantor Camat Muara Tembesi, Juara II : PPID Kantor Camat Bajubang, Juara III : Kantor Camat Marosebo Ilir.(pic : hum/ren ; news : omy)





Majalah Bulanan Pemkab Batanghari

E-book Pemkab Batanghari