Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:08:46

Pemkab Batang Hari bersama CEO LKBN Antara Kunjungi Suku Anak Dalam.
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Umum | Kamis, 03 Oktober 2019 - 11:45:19 WIB



 

BATANGHARI - Bupati Batang Hari yang diwakili Sekda Batanghari,H.Bakhtiar,
bersama Direktur PT IMQ Media (LKBN ANTARA) Darmadi, Senin (30/9/2019) mengunjungi keberadaan Suku Anak Salam di Kawasan Sungai Terap Desa Hajran kecamatan Bathin 24.

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut pasca penandatanganan MoU antara Pemkab Batanghari dan LKBN ANTARA beberapa waktu lalu. Dalam MoU tersebut, LKBN ANTARA akan memberikan bantuan beberapa unit videtron, sebagai media informasi dan promosi.

Direktur IMQ Multimedia mengatakan, LKBN ANTARA sebagai media partner Pemkab Batanghari, berkomitmen mendukung penyebarluasan informasi. Baik yang berkenaan dengan potensi daerah maupun pelayanan publik.

"Keberadaan dan keluhan saudara Kita di pedalaman ini perlu kita informasikan kepada publik, tanpa harus menggangu apa yang menjadi adat istiadat mereka," ungkap Darmadi.

Dalam kesempatan ini Sekda dan rombongan turut menyerahkan secara simbolis dokumen kependudukan warga SAD, seperti KTP, akta kelahiran, dan KK.

"Kita ingin sanak kita ini punya legalitas, sehingga bisa mengakses layanan pendidikan, kesehatan, dan lainnya," ujar Sekda.