Kamis, 18 Juli 2024 | 18:48:37

Pemkab Batang Hari Diberikan Penghargaan Peduli HAM
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Selasa, 13 Desember 2022 - 10:34:53 WIB



Jakarta - Dari 170 Kabupaten/Kota di Indonesia yang diberikan penghargaan oleh Menkumham, salah satunya Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi juga diberikan penghargaan oleh Menkumham RI Yosanna H. Laoly.

Penghargaan yang diberikan Menkumham RI berupa Piagam Penghargaan sebagai Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM diterima langsung oleh Bupati Batang Hari MHD. Fadhil Arief (12/12) bertempat di Golden Balroom, Hotel Sultan dan Residence Jakarta, Jalan Gatot Subroto Tanah Abang Jakarta Pusat.

Bupati Batang Hari MHD. Fadhil Arief didampingi Kabag Hukum Setda A.M. Safri, SH.MH mengucapkan terima kasih kepada Kemenkumham RI yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari dalam hal Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM.

"Piagam Penghargaan ini kami terima bersamaan dengan acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Ke-74 Kemenkumham, untuk itu kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Batang Hari mengucapkan selamat Hari HAM Ke-74", ucap Bupati Fadhil.

Kata Bupati Fadhil Arief, dalam Provinsi Jambi selain Kabupaten Batang Hari yang menerima penghargaan, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kota Jambi, dan Kota Sungai Penuh juga menerima Piagam Penghargaan Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. "Selamat kepada Bupati Bungo, Bupati Tebo, Wali Kota Jambi, dan Wali Kota Sungai Penuh atas diterimanya Piagam Penghargaan dari Kemnkumham RI", ucap Bupati Fadhil

Sementar itu Kabag Hukum Setda A.M. Syafri, SH. MH mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang diterima Bupati Batang Hari MHD. Fadhil Arief dikarenakan adanya penilaian yang dilakukan oleh tim penilai terhadap data capaian implementasi HAM di Kabupaten/Kota yang telah disampaikan Pemerintah Kabupaten/Kota melalui Pemerintah Provinsi dan kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM

"Ada beberapa kelompok Hak yang dinilai diantaranya yaitu seperti Hak Perempuan dan anak, Hak atas Pendidikan, Hak atas Pekerjaan, Hak atas Kesehatan, Hak turut serta dalam Pemerintahan, Hak atas Keberagaman dan Pluralisme, dari penilaian yang dilakukan tersebut Kabupaten Batang Hari mendapatkan Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM" ujar Kabag Hukum Setda Sayri.