Jumat, 25 Juni 2021 | 07:48:39

Pemkab Batang Hari Raih Peringkat Ke-4 Penghargaan UPG se-Indonesia
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Kamis, 24 Desember 2020 - 09:06:38 WIB



BATANGHARI - Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Batang Hari, masuk 5 (Lima) besar Finalis penghargaan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Terbaik Tahun 2020 yang diselenggaran oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. 

Setelah para finalis mengikuti kegiatan selanjutnya dalam penilaian via zoom meeting, Pemerinta Kabupaten Batang Hari berhasil meraih peringkat ke-4, dimana untuk Juara 1 UPG Nasional berhasil diraih oleh Kabupaten Boyolali , Juara 2. Kab Banyumas, Juara  3. Pemprop Jateng, Juara ke-4. Kab. Batanghari dan Juara ke-5. kota Makasar.

Penghargaan ini sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi dan sebagai bentuk penigkatan peran Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) dalam implementasi Program Pengendalian Gratifikasi (PPG) di Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN/BUMD, serta sebagai bentuk apresiasi kepada UPG yang telah menjalankan peran tersebut dengan baik.

Untuk diketahui, pada tanggal 28 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 13 November 2020 lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia telah  melaksanakan rekonsiliasi data kegiatan PPG Tahun 2019-2020 sebagai bahan penilaian dalam tahapan kegiatan Penghargaan  UPG Terbaik Tahun 2020.

Penghargaan UPG Terbaik Tahun 2020 ini juga merupakan penilaian atas kinerja UPG atau instansi dalam program pengendalian gratifikasi dan bukan sebagai tolak ukur instansi terbebas dari dugaan atau potensi tindak pidana korupsi. Oleh karenanya, tetap diperlukan peningkatan upaya pencegahan korupsi yang berkelanjutan.

Para Finalis selanjutnya akan mengikuti kegiatan Technical meeting yang dilanjutkan dengan presentasi dan penjurian secara online menggunakan aplikasi Zoom Meeting sesuai jadwal.